Senin, 17 Juni 2019

Buah Yang Baik Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur

Perempuan biasanya mengalami menstruasi 11 sampai 13 kali sepanjang tahun. Namun, apabila menstruasi sering tidak teratur atau oligomenorrhea, menstruasi mungkin hanya akan terjadi 6 atau 7 kali dalam setahun.


Beberapa kondisi dapat mempengaruhi menstruasi tidak teratur, seperti stres, olah raga berat, diet yang tidak tepat, penurunan berat badan yang signifikan, asupan kafein, penyalahgunaan alkohol, merokok, dan obat-obatan KB.

Selain dengan mengurangi gaya hidup atau faktor penyebabnya, Anda juga dapat memperbaiki masalah ini dengan meningkatkan gaya hidup Anda. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi rutin buah-buahan yang bermanfaat untuk mengatasi haid yang tidak teratur.

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Mengatasi Haid Tidak Teratur


  • Anggur
Buah yang memiliki rasa manis ini mengandung zat besi yang dapat membantu untuk mengatur siklus haid yang disebabkan anemia. Anggur merupakan makanan terbaik bagi mereka yang sedang mengalami datang bulan tidak teratur.
  • Pepaya Muda
Buah ini mengandung nutrisi yang secara cepat bekerja mengatur kontraksi rahim dan meningkatkan aliran darah ke rahim. Dengan cara ini diharapkan datang bulan yang tidak teratur dapat teratasi.
  • Kurma
Buah yang identik dengan gurun ini dapat dikonsumsi dengan susu untuk mengatasi haid. Kandungan zat besi dan nutrisi lain di dalamnya menjadikan salah satu makanan terbaik untuk penyembuhan menstruasi yang tidak teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar